Seleksi PPPK 2021 Akan Segera Dibuka, Pelamar Tak Hanya dari K2.

0
396
Ilustrasi

Suramadunews.com, BANGKALAN- Pemerintah akan segera membuka Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Berbeda dari tahun sebelumnya, kini guru honorer yanh terdaftar didalam Dapodik juga bisa mendaftar.

Plt Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan, Roosli S Haryono mengatakan, saat ini pemerintah membuka peluang lebih luas dari tahun sebelumnya.

“Jadi tidak hanya pegawai K2, tapi juga para honorer yang masuk didalam dapodik bisa ikut mendaftar,” jelasnya, Selasa (24/11/2020).

Ia juga mengatakan, berbagai kemudahan diberikan oleh pemerintah agar pegawai honorer bisa menikmati hasil keringat yang sesuai. Salah satu kemudahan tersebut yakni, tak adanya batasan kuota pelamar untuk seleksi PPPK tahun 2021 nanti.

“Selain itu, jika sebelumnya kesempatan hanya satu kali tiap periode, maka saat ini masing-masing peserta yang tak lolos akan diberikan kesempatan hingga tiga kali agar bisa lolos,” imbuhnya.

Namun, hingga kini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari pusat. Sehingga, saat ini belum diketahui kapan pendaftaran seleksi tersebut akan dibuka kembali.

Namun, hingga saat ini, Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) hingga saat ini belum mendapatkan petunjuk teknis.

Plg BKPSDA Bangkalan, Roosli S Haryono mengatakan terdapat beberapa perbedaan dengan seleksi PPPK sebelumnya. Perbedaan paling menonjol yakni terdapat pada tak ada batasan jumlah pendaftar seleksi.

“Kalau sebelumnya ada kuota terbatas, saat ini dibuka sebanyak mungkin,” jelasnya, Selasa (24/11/2020).

Tak hanya itu, masing-masing peserta nantinya akan diberikan kesempatan seleksi sebanyak tiga kali. Hal ini akan memperkecil peluang untuk tak lolos seleksi.

“Namun hingga saat ini kami masih belum mendapat juknis resmi dari kementrian, termasuk pembukaan pendaftaran akan dimulai kapan,” tambahnya.

Tak hanya itu, untuk seleksi di 2021 nanti tak hanya dibuka untuk pegawai K2 namun juga dibuka untuk pegawai honorer yang terdaftar dalam dapodik. Sehingga membuka peluang tinggi untuk para guru honorer untuk mendapatkan tunjangan lebih tinggi.

“Ya, untuk 2021 nanti pelamar dari K2 dan juga honorer atau dapodik. Sehingga para guru honorer honornya bisa lebih tinggi,” imbuhnya. (ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here