Pohon Tumbang Sebabkan Kemacetan Panjang di Akses Jalan Menuju Jembatan Suramadu

0
366
Petugas melakukan evakuasi pohon tumbang

Suramadunews.com, BANGKALAN – Derasnya hujan disertai angin kencang diakses jalan menuju jembatan Suramadu membuat banyak pohon tumbang ke badan jalan. Hal ini menyebabkan kemacetan panjang di jalan tersebut.

KBO Satlantas Polres Bangakalan, Iptu Mansyur terjun langsung ke lokasi untuk mengurai kemacetan. Ia mengatakan, kemacetan terjadi hingga 2 kilometer akibat banyak pohon berserakan di jalan.

“Dari sisi Bangkalan ke Surabaya macet sepanjang 1,5 kilometer sementara dari sisi sebaliknya kemacetan terjadi hingga 2 kilometer,” ujarnya, Sabtu (21/11/2020).

Ia mengatakan, pohon yang tumbang akibat angin kencang sebanyak 7 pohon besar. Akibatnya, proses evakuasi memakan waktu lebih banyak sehingga kemacetan tak terelakkan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pohon yang tumbang juga tidak pada saat mobil melintas jadi tak ada kerugian meriil juga,” imbuhnya.

Diketahui, evakuasi tersebut dilakukan oleh personil gabungan TNI-Polri, Satpol-PP serta BPBD Bangkalan. Tak hanya itu, petugas juga dibantu oleh masyarakat setempat agar evakuasi lebih cepat dilakukan dan arus lalu lintas kembali normal.(ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here