Uji Coba PTM Akan Dibuka di Delapan Kecamatan

0
350
Peta Sebaran Covid-19

Suramadunews.com, BANGKALAN – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) akan segera digelar di 8 kecamatan zona kuning di Bangkalan. Rencana tersebut akan segera dilakukan pada 23 november mendatang.

Adanya rekomendasi uji coba PTM tersebut telah disepakati oleh satgas Covid-19 Bangkalan. Namun, dalam pelaksanaannya, tak semua sekolah bisa menerapkan PTM di tanggal tersebut.

Kepala bidang pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan, Jufri Kora menyebutkan, delapan kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Tragah, Tanah Merah, Galis, Konang, Kokop, Geger, Tanjung Bumi dan Klampis.

“Dari delapan kecamatan tersebut, hanya diperbolehkan uji coba PTM untuk satu sekolah dasar dan satu sekolah menengah pertama,” jelasnya, Minggu (15/11/2020).

Jufri menyebut, nantinya pelaksanaan uji coba PTM wajib menerapkan protokol kesehatan dan jumlah siswa dibatasi hanya 50 persen. Sementar untuk sekolah lain akan diperbolehkan masuk secara bertahap.

“Jadi kami akan evaluasi secara berkala, jika tidak ada kasus baru maka akan kami perbolehkan melaksanakan PTM namun tetap secara bertahap,” imbuhnya.

Sementara itu, kepala dinas kesehatan Bangkalan, Sudiyo membenarkan hasil pembahasan satgas tersebut. Ia mengatakan delapan kecamatan berzona kuning bisa melaksanakan uji coba PTM. (ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here