Antisipasi Polemik, Pemkab Rencanakan Pengamanan Pilkades

0
226
Bambang Setiawan, Kepala Bakesbangpol Bangkalan

Suramadunews.com, BANGKALAN – Pemilihan kepala desa direncanakan akan digelar pada bulan Juni 2021 mendatang. Untuk mengantisipasi munculnya polemik di desa, pemerintah kabupaten Bangkalan menyiapkan rencana pengamanan Pilkades tersebut.

Wakil Bupati Bangkalan, Mohni mengatakan sebanyak 120 desa akan melaksanakan pemilihan kepala desa. Dari 120 desa tersebut, sebanyak 7 desa telah habis masa jabatannya saat ini.

“Sudah ada tujuh yang Plt, untuk totalnya ada 120 desa yang akan menggelar Pilkades nanti,” jelasnya, Kamis (12/11/2020).

Sementara itu,Bambang Setiawan, Kepala Bakesbangpol Bangkalan mengatakan, saat ini pihaknya telah memetakan desa sesuai dengan klasifikasi kebutuhan pengamanan. Nantinya masing-masing desa akan mendapatkan pengamanan sesuai dengan tingkat gesekan yang ada.

“Untuk jumlah personil masih kita sesuaikan dengan kebutuhan. Kita maping dulu, baru nanti kita tau kebutuhan di setiap desa berapa,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya mulai melakukan antisipasi polemik yang ada di tiap desa. Sebab, saat ini beberapa persaingan politik sudah mulai muncul sehingga pihaknya bersama pihak terkait harus memantau agar kondusifitas desa tetap terjaga.

“Untuk menghindari adanya gesekan, kita perlu bersinergu dengan personil Polres, Kodim 0829 dan Satpol PP,” imbuhnya.(ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here