Pastikan Pelayanan Sesuai Standart, Komisi D Sidak RSUD Syamrabu

0
261
Komisi D DPRD Bangkalan lakukan sidak ke RSUD Syamrabu.

Suramadunews.com, BANGKALAN – Paska demo oleh warga untuk memprotes pelayanan RSUD Syamrabu yang dinilai kurang maksimal, komisi D DPRD Bangkalan meninjau langsung aktivitas pelayanan di rumah sakit tersebut.

Dalam sidaknya, komisi D tak mendapat temuan yang janggal. Namun, pihaknya terus mengimbau agar petugas dapat melayani pasien dengan baik.

Ketua komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan mengatakan, agar pelayanan di rumah sakit terbesar di Bangkalan itu memberikan pelayanan yang lebih humanis terhadap pasien tanpa memandang status sosial pasien tersebut.

“Jangan sampai petugas membedakan pelayanan dilihat dari BPJS atau mandiri nya. Semua pasien berhak mendapat pelayanan yang sama,” jelasnya, Selasa (10/11/2020).

Ia juga menyampaikan untuk mengevaluasi petugas di rumah sakit tersebut. Bahkan, ia juga meminta pada petugas yang tak siap memberikan pelayanan agar pindah tugas atau pekerjaan.

“Kalau tidak siap melayani masyarakat atau tidak siap digaji untuk bekerja disini, silahkan out,” imbuhnya.

Sementara itu, direktur RSUD Syamrabu, dr Nunuk Kristiani mengatakan peninjauan ini bernilai positif bagi rumah sakit. Sebab, anggota dewan dapat berinteraksi langsung dengan petugas yang menangani pasien di setiap bidang.

“Sehingga saya juga berharap teman-teman yang menangani pasien bisa terus memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih humanis seperti yang diharapkan oleh seluruh anggota dewan,” singkatnya.(ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here