Cegah Penyebaran Covid-19, TNI dan Alumni FKG Unair Bagikan 2500 Masker

0
271
Bansos Cegah Penyebaran Covid 19.

Suramadunew.com, BANGKALAN – Pandemi Covid-19 saat ini masih menyebar di berbagai wilayah. Untuk terus memutus penyebarannya, Lantamal V Surabaya, Alumni FKG Unair , PP Ikatan Alumni Unair , Lanal Batuporon serta muspika kecamatan kemal membagikan 2500 masker pada masyarakat. Kegiatan ini juga turut diikuti oleh Pramuka Saka Bahari Lanal Batuporon.

DanLanal Batuporon Letkol Laut Dodi Hermanto M. Tr. Hanla mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan agar penyebaran Covid-19 dapat diputus. Sehingga, Bangkalan dapat berubah status menjadi zona hijau atau tak lagi terdapat pasien Covid-19.

“Tentu ini bentuk dukungan terhadao masyarakat agar bisa bersama-sama memutus penyebaran Covid-19. Selain membagikan masker, kami juga melakukan edukasi agar masyarakat lebih memahami cara penanganan Covid-19,” jelasnya, Senin (09/11/2020).

Dikatakan, sebanyak 2500 masker dibagikan pada pengendara yang melintas di pelabuhan Kamal maupun pada penumpang yang ada didalam armada kapal yang melintas. Pihaknya juga mengimbau pada seluruh masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan menjadi kebiasaan baru didalam kehidupan sehari-hari.

“Kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan juga kami sampaikan kepada masyarakat, sejauh ini masyarakat cukup kooperatif dan sudah banyak yang menerapkan hal tersebut,” imbuhnya.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua  Ikatan Alumni FKG Unair Laksma (Purna) dr. Nora Leliyana. Aspotmar Lantamal V Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P. M.Tr. Hanla M.M. Kadispotmar Lantamal V Letkol Laut (P) Roni Sutedi,  Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, M.Tr.Hanla, Paspotmar Lanal Bpo Kapten Laut (E) Erdis S. beserta Perwira staf,  Camat Kamal, Mahrus, Kapolsek Kamal AKP Abd Kadir dan Kasatpolair Polres Bangkalan AKP Ludwi.(ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here