Lantik 5 Kapolres, Kapolda Jatim Ingatkan Antisipasi Penyebaran Covid-19

0
226

Suramadunews.com, SURABAYA – Sebanyak lima kapolres baru jajaran polda Jatim dilantik di Gedung Patuh, Mapolda Jatim, Kamis (5/11/2020). Dalam pelantikan yang dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran ini menerapkan protokol kesehatan.

Sebab saat ini masih masa pandemi Covid-19. Kelima kapolres baru yang dilantik meliputi Kapolres Jember AKBP Arif Rachman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kawarang Polda Jabar. Arif menggantikan AKBP Aris Supriyono, yang diangkat sebagai Wadirresnarkoba Polda Jatim.

AKBP Rama Samtama Putra, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangkalan, bergeser ke Kapolres Karawang Polda Jabar. Sedangkam Kapolres Bangkalan ditempati AKBP Didik Hariyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pacitan.

Sedangkan Kapolres Pacitan akan diisi AKBP Wiwit Ari Wibisono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Kepri.

AKBP Ambariyadi Wijaya, Kapolres Probolinggo Kota, dalam jabatan barunya menjadi Wadirreskrimsus Polda Bali, sedangkan Kapolres Probolinggo Kota akan dijabat AKBP Raden Muhammad Jauhari, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Metro Tanah Abang, Polres Jakpus.

AKBP Dicky Ario Yustisianto, sebelumnya Kapolres Ngawi, dalam jabatan barunya Kanit II Satresmob Bareskrim Polri, sedangkan Kapolres Ngawi dijabat oleh AKBP I Wayan Winaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Jatim.

“Rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa, hal ini untuk penyegaran dalam tubuh Polri,” terang Fadil dalam serah terima jabatan tersebut.

Fadil menyampaikan, tantangan kedepan dalam jangka pendek adalah bagaimana menghadapi situasi di masa pandemi covid-19, sedangkan situasi Kamtibmas secara dinamika terus berkembangan secara dinamis menjelang Pilkada Serentak di 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Upaya pengamanan terus dilakukan Polri khusunya Polda Jatim bekerja sama dengan TNI, dan elemen lainnya agar pelaksanaan Pilkada serentak berjalan dengan aman, tertib, damai dan sejuk serta tetap dalam protokol kesehatan yang ketat.

“Tantangan kita kedepan tetap mengantisipasi penyebaran covid-19 di Jatim, selain itu juga tentang upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif saat Pilkada serentak di Jatim,” tukas Fadil. (Lam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here