Angin Kencang, Bangkalan Alami Banjir dan Pohon Tumbang

0
353
Evakuasi bencana Hidrometeologi

Suramadunews.com, BANGKALAN – Hujan disertai angin kencang di Bangkalan menyebabkan banyaknya pohon tumbang. Tak hanya itu, namun hujan lebat juga menyebabkan jalan poros di Bangkalan tergenang banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Rizal Moris mengatakan, hujan lebat dan angin kencang yang terjadi sejak pukul 12.00 wib menjadi penyebab banjir dan pohon tumbang. Tak hanya berlangsung sebentar, namun hal tersebut terjadi hingga dua jam.

“Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”ungkapnya, Kamis (05/11/2020).

Ia mengatakan, pihaknya beserta personil yang telah disiapkan segera menuju ke berbagai titik terjadinya pohon tumbang dan banjir. Ia mengatakan, evakuasi membutuhkan waktu lebih lama karena terkendala hujan lebat.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada saat terjadi cuaca ekstrim. Musim penghujan saat ini berpotensi terjadi lebih parah sebab disertai badai La Nina,” imbuhnya.

Diketahui, genangan banjir terjadi hampir di seluruh jalan poros Kabupaten Bangkalan. Sementara pohon tumbang terjadi dibeberapa wilayah kota dan juga kecamatan Burneh. (ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here