Ratusan Aparat Siap Amankan Baiat Tajuk Muluk CS

0
292
Persiapan menjelang pengamanan baiat Tajul Muluk, Polres siapkan 425 porsonil pengamanan.

Suramadunews.com, SAMPANG- Rencana pembaitan atau ikrar, ratusan pengikut Tajul Muluk alias Ali Murtadho untuk kembali ke ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) atau muslim Sunni yang akan digelar pada 5 November 2020 besok, di Pendopo Agung Trunojoyo Sampang. Sedikitnya Polres Sampang siapkan 425 personil aparat pengamanan.

Segala persiapan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang salah satunya tingkat keamanan dalam melancarkan kegiatan tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan mengatakan, bahwa pihaknya terus mematangkan persiapan baiat ratusan penganut Syiah untuk berpindah ke ajaran Aswaja.

Bahkan, dalam proses persiapan ini pihaknya bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sampang.

“Kami sudah menyiapkan semua termasuk keamanan,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz menyampaikan, dalam proses pengamanan pembaitan akan ada 425 personil dari internal Polres Sampang.

“Proses pembaitan juga menerjunkan 100 personil dari pihak Kodim 0828 Sampang, begitupun pihak keamanan lainnya,” tuturnya.

Bahkan, AKBP Abdul Hafidz menambahkan dilokasi pembaitan akan dijaga secara berlapis dari Brimob.

Selain itu, terdapat pengamanan ekstra pada rute yang dilintasi, dari lokasi pengungsian Rumah Susun (Rusun) Puspa Agro, Daerah Jemundo, Sidoarjo Jawa Timur, hingga sampai ke Pendopo Trunojoyo Sampang.

“Kami harapkan jalannya pembaitan nantinya berjalan dengan kondusif dan lancar,” pungkasnya. (khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here