287 CPNS Bangkalan Tak Lolos SKB

0
301

Suramadunews.com, BANGKALAN – Sebanyak 287 calon pegawai negeri sipil (CPNS) tak lolos seleksi kompetensi bidang (SKB) yang diadakan beberapa waktu yang lalu.

Diketahui, sebanyak 570 CPNS di Bangkalan mengikuti SKB, namun hanya 283 peserta yang lolos. Sehingga, separuh dari peserta harus berusaha kembali di tahun depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala bidang pengadaan, pemberhentian dan informasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan, Novi. Ia mengatakan, dari total peserta yang lolos, masih ada 14 formasi yang kosong.

“Kuota kita ada 297 formasi yang dibuka, namun sebanyak 14 formasi masih kosong. Hal itu disebabkan kurangnya peminat ataupun tidak adanya pendaftar di 14 formasi tersebut,” jelasnya, Minggu (01/11/2020).

Adapun beberapa formasi tersebut diantaranya beberapa bidang analis, perencanaan pembangunan, dokter spesialis maupun bidang pendidikan.

Novi juga mengatakan, dari jumlah peserta yang lolos SKB, selanjutnya akan melalui tahap pemberkasan. Peserta yang lolos wajib melampirkan beberapa berkas yang diminta oleh panitia.

“Untuk deadline pengumpulan berkasnya tanggal 15 november dan bisa dikirim by email yang telah dituju, pemberkasan dilakukan by online sebab saat ini pandemi,” tambahnya.

Ia menyampaikan, setelah proses pemberkasan ini selesai maka tahap selanjutnya pemberian SK pada seluruh peserta yang telah menyerahkan berkas. Saat itulah, seluruh hak PNS diberikan pada pegawai baru tersebut.

“Untuk hak dan kewajibannya kami menunggu turunnya SK dari pusat, dan saat ini belum tau kapan. Kami masih terus koordinasi,” imbuhnya. (ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here