Gelar Operasi Zebra Semeru Juga Sasar Pelanggar Prokes

0
234

Suramadunews.com, BANGKALAN – Satlantas Polres Bangkalan mulai hari ini menggelar operasi zebra Semeru hingga 8 oktober mendatang. Tak hanya menyasar pelanggar Lalau lintas, operasi zebra Semeru kali ini juga menyasar pelanggar protokol kesehatan.

Diketahui, terdapat tujuh sasaran utama yang akan ditilang dalam operasi zebra ini, yaitu menggunakan obat-obatan atau alkohol saat mengemudi, menggunakan helm tidak sesuai dengan standart, mengemudi ugal-ugalan, menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi dibawah umur, melawan arus dan juga tak mengenakan safety belt saat berkendara.

“Lalu yang terpenting harus menggunakan masker saat keluar rumah, baik menggunakan mobil atau motor,” jelas, Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Abdul Aziz Sholahuddin, Senin (26/10/2020).

Agar operasi ini berjalan dengan tertib dan aman, Satlantas polres Bangkalan juga menurunkan 25 personil di lapangan. Seluruh personil seluruhnya akan bertugas secara bergantian selama 14 hari kedepan.

AKP Aziz mengatakan, operasi ini dilakukan untuk menjaring pelanggar lalu lintas. Tujuannya agar masyarakat lebih tertib saat berkendara.

“Surat-surat harus dilengkapi dan berkendara dengan baik dan aman,” ungkapnya.

Ia mengatakan, selain menjaring pelanggar lalu lintas operasi zebra Semeru ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan di Bangkalan. Sebab, kecelakaan lalu lintas masih sering terjadi. (ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here