Polisi Berhasil Ringkus Spesialis Bobol Sekolah, Puluhan Tablet Diamankan.

0
359

Suramadunews.com, BANGKALAN – Satreskrim polres Bangkalan berhasil mengungkap spesialis pembobol sekolahan. Belasan perangkat komputer, puluhan tablet serta alat musik piano berhasil diamankan petugas.

Sebelumnya, polres Bangkalan mendapat laporan pembobolan di dua sekolah di Bangkalan. Adapun dua sekolah tersebut yakni SMAN 4 Bangkalan dan juga SMPN 2 Socah.

Petugas kemudian berhasil menangkap pelaku pembobolan berjumlah tiga orang dan dua penadah. Kelima tersangka tersebut yakni MH, RS, S yang berasal dari Pamekasan dan Sampang, serta dua penadah yakni NM dan ZR yang berasal dari Sumenep dan Pamekasan.

“Jadi seluruh pelaku dari luar Bangkalan, petugas mendapatkan laporan tersebut pada tanggal 7 dan 10 september lalu, lalu kami lakukan pengejaran,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra.

Selain itu, Rama mengatakan satu pelaku juga berhasil ditangkap oleh anggota polres Pamekasan saat pelaku kembali ke kampung halamannya.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan 32 tablet, 2 salon aktif, 11 komputer, satu proyektor dan satu laptop.

Selain menangkap lima pelaku tersebut, polisi juga berhasil mengamankan 6 pelaku dengan kasus berbeda. Diantaranya pencurian sapi, motor, alat traktor dan lainnya.

“Total pelaku ada 11 orang yang berhasil kami amankan dan dua dilakukan tindakan tegas terukur sebab melawan petugas,” imbuhnya.(ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here