Jelang Pilkada Serentak, Forkopimda Jatim Gelar Rakor Ketertiban dan Keamanan

0
242

Suramadunews.com, Surabaya – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020, Forkopimda Jatim melakukan rapat koordinasi ketertiban dan keamanan pilkada wilayah Jatim di Grand City, Surabaya, Senin (19/10/2020).

Dalam rakor pengamanan tersebut dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu. Hadir juga Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak dan Kasdam V Brawijaya.

Rakor tersebut bertajuk Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Jatim yang Tertib, Aman, dan Lancar di Tengah Pandemi Covid-19. Rakor ini juga diikuti unsur Forkopimda Kabupaten/ Kota se-Jatim, pimpinan KPU dan Pimpinan Bawaslu Kabupaten/ Kota daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak.

“Peran Polda Jatim dalam mewujudkan pilkada tahun 2020 di wilayah Jatim, yang tertib, aman, damai dan lancar,” terang Fadil dalam pemaparannya.

Menurut Fadil, pengamanan Pilkada yang akan berlangsung di wilayah Jatim, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Disamping itu, seluruh anggota Polri, TNI, Pemda, Penyelenggara Pilkada, Pengawas Pilkada dan Media perlu memperkuat sinergitas.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka terciptanya Pilkada serentak 2020 yang aman, tertib, lancar dan demokratis, serta bebas Covid-19.

“Pengamanan Pilkada di Jawa Timur, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena, saat ini masih massa Pandemi Covid-19,” tukas Fadil. (Lam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here