Jelang Pilkada, DPC PPP Ganti Kepemimpinan.

0
367

Suramadunews.com, SUMENEP – Kabar mengejutkan muncul dari dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep. Pasalnya, kepemimpinan partai berlambang Ka’bah tersebut berganti menjelang pilkada Sumenep.

Ketua yang sebelumnya dijabat oleh KH. Salahuddin A. Warist atau biasa disapa Ra Mamak kini digantikan oleh Khairul Fattah. Kini pimpinan DPC PPP Sumenep dijabat oleh Plt baru.

Pergantian tersebut juga telah tertuang dalam Surat Keputusan DPW PPP Jawa Timur nomor 26-A/SK/DPW/C/X/2020 tertanggal 21 Oktober 2020, yang mengangkat Khairul Fattah sebagai Plt DPC PPP Sumenep periode 2016-2021.

Menanggapi hal tersebut, Khoirul Fattah mengaku hal tersebut telah sesuai dengan kesepakatan bersama. Pengangkatan dirinya juga bertujuan untuk memenangkan paslon Fattah Jasin – KH. Ali Fikri.

“Tujuan dari pergantian ini untuk memenangkan Paslon Fattah Jasin – KH. Ali Fikri di Pilkada 9 desember nanti,” jelasnya, Minggu (18/10/2020).

Tak hanya itu, pergantian yang telah disepakati oleh DPW PPP Jatim dan DPC PPP Sumenep ini sebelumnya telah disepakati secara tertutup. Namun, kemudian SK pengangkatan dikeluarkan secara resmi untuk pergantian tersebut.

“Pergantian ini tentu tak akan merubah kesolidtan partai. Kami justru akan semakin memperkuat kesolidan untuk memenangkan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri sebagai bupati dan wakil bupati Sumenep nanti,” imbuhnya.(ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here