TPA Berasap, Pemadaman Habiskan Tujuh Tangki Air

0
221

Suramadunews.com, BANGKALAN – Warga sekitar lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) di Desa Bunajih, Kecamatan Labang terganggu asap. Beruntung, asap yang hampir menyelimuti lokasi itu segera disemprot dengan air.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangkalan menghabiskan tujuh tangki air untuk menghilangkan asap. Sedikitnya ada dua armada pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi TPA.

Petugas pemadam kebakaran, Shodik Johan Wahyudi mengatakan jika mendapatkan laporan dari warga. Sontak dua armada pemadam digerakkan ke lokasi yang cukup jauh dari perkotaan.

“Selain dua mobil pemadam kami juga tambah lima tangki ke lokasi. Semuanya ada tujuh tangki yang dihabiskan. Sampai asapnya benar-benar habis,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Yudhistiro mengatakan jika asap itu pasti ditimbulkan dari api. Namun sejauh pemantauan di lokasi belum ditemukan sumber api.

“Saya mencurigai bisa saja dari puntung rokok. Apalagi tempatnya terbuka. Yang jelas banyak warga yang melintas di sekitar lokasi TPA,” katanya, Kamis (15/10/2020).

Pihaknya berharap agar masyarakat setempat tidak sembarangan membuang puntung rokok. Sebab jika terjadi percikan api maka akan berakibat kebakaran. Setidaknya, asap yang ditimbulkan mengakibatkan terjadinya polusi. (ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here