Ini Penyebab PAD Dari Sektor Retribusi Parkir Menurun

0
366

Suramadunews.com, Bangkalan – banyaknya desakan dari elemen masyarakat untuk menertibkan retribusi parkir sebagai salah satu sektor penghasil pendapatan daerah direspon Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Bangkalan, (16/10/20).

Dishub Bangkalan lakukan razia parkir di titik-titik keramaian sepanjanh jalan protokol Bangkalan. Salah satunya adalah di Jl. Panglima Sudirman. Wilayah yang lebih dikenal dengan daerah Pecinan ini setiap hari selalu ramai oleh parkir kendaraan roda dua dan empat karena memang pusat pertokoan di Kota Bangkalan. Alhasil Dishub banyak menemukan pelanggaran para petugas parkir di lapangan.

Kabid Humas Dishub Kab. Bangkalan, Ariek Moein menjelaskan beberapa pelanggaran yang ditemui antara lain : tidak memberikan karcis parkir, menggunakan karcis yang sudah kadaluwarsa dan petugas tidak menggunakan rompi petugas parkir yang disediakan Dishub. “Target PAD kami akan terus menurun bila modus penyelewengan seperti ini tidak segera ditertibkan,” jelas Ariek Moein tegas.

Sanksi tegas akan diberlakukan kepada para petugas parkir “nakal” ini. “Hingga sanksi pada pencabutan ijin pengelolaan parkir akan kami berikan kepada mereka (petugas parkir nakal red.),” cetus Ariek, sapaan akrabnya.

Disisi lain Ariek juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta mengawal dan menyadarkan petugas parkir ini. “Saya menghimbau kepada masyarakat Bangkalan untuk senantiasa meminta karcis parkir kepada petugas,” pinta Ariek. Karcis ini (parkir red.) merupakan jaminan kepada pemilik kendaraan terparkir bila terjadi apa-apa dalam masa parkir kendaraannya. “Bila tidak ada karcis, maka Dishub tidak bisa bertanggung jawab sama sekali terhadap kerusakan atau kehilangan kendaraan selama parkir di suatu wilayah,” pungkasnya. (Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here