Targetkan Pertengahan Desember, Pembangunan 2 Puskesmas Capai 38 Persen.

0
211

Suramadunews.com, BANGKALAN – Pembangunan dua puskesmas yang terletak di Kecamatan Modung dan Kecamatan Konang saat ini mencapai 38 persen. Targetnya, pertengahan Desember ini pekerjaan tersebut harus rampung.

Pembangunan yang akan menghabiskan dana Rp 14,4 Milyar itu telah dibangun selama 14 minggu. Selain itu, dana bersumber dari Dana Alokasi Khusu (DAK) Afirmasi.

Kepala dinas kesehatan, Sudiyo mengatakan, meski masih mencapai 38 persen, pengerjaan tersebut telah sesuai dengan evaluasi rutin yang dilakukannya. Bahkan, ia optimis pengerjaan akan selesai tepat waktu.

“Itu sudah sesuai dengan koordinasi dan evaluasi yang kita lakukan,”jelasnya, Rabu (14/10/2020).

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan mengatakan dengan tersisanya sedikit waktu tersebut, mestinya pengerjaan lebih dari 50 persen. Namun, pihaknya tetap optimis perhitungan ketepatan waktu tetap dilakukan oleh pelaksana.

“Poin pentingnya di kualitas. Kami harap kualitas sesuai dengan anggaran yang ada,” ujarnya.

Ia mengatakan, pengerjaan lambat atau cepat tidak menjamin kualitas bangunan baik atau sebaliknya. Bahkan politisi PPP itu juga yakin akan ada penambahan tenaga tukang untuk menyelesaikan pengerjaan pembangunan tersebut.

“Biasanya tenaga tukang akan disediakan dua kali lipat supaya pengerjaan bisa rampung,” imbuhnya.(ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here