Warga Lajing Terima Bantuan Sosial, Satu Orang Dapat Beras 30 Kg

0
355

Suramadunews.com, BANGKALAN – Warga Lajing, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Jatim tersenyum. Pasalnya, mereka mendapatkan bantuan sosial berupa beras dari pemerintah.

Penyaluran bantuan beras ini dilakukan di Balai Desa Lajing, Kecamatan Arosbaya, Selasa (13/10/2020) sekira pukul 08 00 WIB. Dalam penyaluran bantuan sosial tersebut dihadiri Kepala Dinas Sosial Bangkalan, Korkab PKH dan Muspika Kecamatan Arosbaya.

Total bantuan beras yang diberikan terhadap masyarakat Lajing sebanyak 4.470 Kg. Dimana setiap orang (penerima) mendapatkan 30 Kg. Dengan disalurkan beras ini kepada warga diharapkan bisa meringankan beban mereka.

“Total keseluruhan beras yang dibagikan jumlahnya 4.470 Kg. Setiap orang dapat 30 Kg. Untuk bulan selanjutnya akan menerima 15 Kg,” terang pendamping PKH Bangkalan, Rahman.

Menurut Rahman, penyaluran beras ini merupakan jumlah terbanyak. Setelah penyaluran beras di pendopo kemarin. Hari ini penyaluran bantuan beras ada dua titik yakni di Lajing dan Kecamatan Sepuluh.

Hal senada diungkapkan Korcam PKH Kecamatan Arosbaya, Abdul Rozak. Ia menyatakan kegiatan seperti ini penting sekali karena keterbukaan penerima bantuan sosial beras (BSB), sehingga memberikan kesan edukasi kepada masyarakat.

“Sebab yang mendapatkan bantuan BSB ini adalah penerima bantuan PKH, meskipun tidak semuanya masuk di dalamnya. Namun semuanya adalah penerima PKH. Semoga Desa lain bisa mencontoh apa yang dilakukan di Desa Lajing, sehingga penerima PKH dapat merasakan bantuan BSB dari Kementerian Sosial ini,” ucap Abdul Rozak.

Sementara itu, Korkab PKH Bangkalan, Masudi, menyatakan membuka keterbukaan penerima BSB sangat penting dilakukan oleh pendamping, sehingga kedepan tidak ada lagi yang mensangsikan kevalitan data penerima BSB.

“Terus kompak pendamping PKH kecamatan Arosbaya,” pinta Masudi seusai acara. (Lam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here