Serahkan Bantuan 4 Unit Ambulance, Bupati Harap Pelayanan Kesehatan Merata

0
233

Suramadunews.com, Bangkalan – Untuk meratakan pelayanan kesehatan di seluruh pelosok Bangkalan, Bupati Bangkalan hari ini (04/10/2020) memberikan bantuan 4 unit mobil ambulance ke dua puskesmas terpencil di Bangkalan.

Dua puskesmas tersebut yakni puskesmas Modung dan juga Puskemas Konang. Diketahui, masing-masing puskesmas menerima dua unit mobil ambulance.

“Ini salah satu bentuk upaya kami untuk memberikan pelayanan kesehatan ke seluruh wilayah terutama yabg sulit dijangkau,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, empat unit kendaraan darurat tersebut bersumber dari DAK Afirmasi tahun 2020. Sehingga diharapkan pemerataan pelayanan kesehatan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat.

“Dua wilayah tersebut termasuk dalam daerah terpencil yang lokasinya jauh dari perkotaan. Sehingga, perlu ditunjang oleh fasilitas kesehatan agar memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Sudiyo bersyukur dua puskesmas mendapat bantuan mobil ambulance. Ia berharap, bantuan tersebut dapat membantu mempermudah penanganan kesehatan di wilayah tersebut.

“Semoga masyarakat dapat semakin terbantu dengan tambahan mobil ambulance ini, namun harapan kami tentu seluruh masyarakat sehat,” singkatnya. (ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here