Sempat Tersendat, Bantuan Beras PKH Tiga Tahap Akhirnya Disalurkan.

0
235

Suramadunews.com, BANGKALAN – Bantuan beras yang seharusnya diberikan sejak bulan agustus untuk 67.676 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bangkalan akhirnya disalurkan. Meski sempat tersendat hingga tiga tahap, kini bantuan beras itupun bisa dinikmati oleh seluruh penerima.

Bantuan beras sebanyak 5 kilogram tiap bulannya itu disalurkan dalam sekali waktu. Sehingga, 67.676 KPM secara langsung menerima beras sebanyak 15 kilogram.

“Kita salurkan bantuan dari Kemenkes ke KPM. Jumlah beras sebanyak 15 kilogram, akumulasi dari tiga tahap sejak agustus, september dan oktober,” jelas Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, Minggu (04/10/2020).

Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan dipendopo agung Bangkalan. Sementara untuk penerima lainnya langsung disalurkan ke masing-masing kecamatan.

“Untuk penyaluran lainnya, kami salurkan melalui Bulog untuk menyalurkan ke masing-masing kecamatan agar bantuan cepat tersalurkan ke penerima,” imbuhnya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat membantu masyarakat KPM yang terdampak oleh Covid-19. Ia juga berharap, pandemi segera berakhir dan perekonomian segera pulih.(ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here