Kampung Tangguh di Surabaya Bakal Terima Dana Hibah

0
244

Suramadunews.com, Surabaya – Kampung Tangguh Wani Jago Suroboyo bakal mendapatkan dana hibah dari pemkot Surabaya, Jatim dalam waktu dekat. Sebab pemkot akan segera mencairkan dana hibah tersebut.

Dimana Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah menandatangani Peraturan Wali Kota (Perwali) Surabaya nomor 48 tahun 2020 tentang pemberian hibah kepada Gugus Tugas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo. Hal itu dilakukan dalam rangka penanganan dampak Covid-19 di Kota pahlawan ini.

Perwali tersebut sudah ditandatangani Risma pada 29 September 2020. Pemberian bantuan dana hibah sendiri bertujuan sebagai upaya preventif penanganan dan pencegahan serta memutus mata rantai penyeberan Covid-19.

“Paling penting juga untuk menumbuhkan semangat kegotongroyongan pada masyarakat dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19,” terang Risma, Sabtu (3/10/2020).

Menurut Risma, para Gugus Tugas di Kampung Tangguh ini telah bekerja cukup berat. Mereka sudah membantu dalam mengamankan kampung, memberangkatkan dan mengawal warganya yang akan isolasi di hotel.

“Jadi sangat berat mereka kerjanya, makanya ada bantuan dari Pemkot Surabaya dan DPRD. Juga atas persetujuan bersama antara pemkot dan DPRD,” papar Risma.

Hingga saat ini sudah ada sebanyak 1.298 Kampung Tangguh yang terbentuk dan sudah berjalan di Kota Surabaya dengan SK Camat. Ribuan Kampung Tangguh ini bisa mengajukan dana hibah tersebut. (Lam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here