Bantuan Perumahan Bagi Warga Kelurahan Sampang

0
227

Empat Kelurahan Terima Miliaran Bantuan Perumahan

Suramadunews.com, Sampang- Kabar gembira bagi warga Sampang. Dari enam Kelurahan, di Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang tahun 2020, setidaknya ada 4 Kelurahan yang menerima bantuan DAK afirmasi pemerintah pusat dengan total keseluruhan Rp.1.4 miliar, berupa kegiatan peningkatan kualitas secara swadaya.

Berdasarkan data Dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman (DRKP) Kabupaten Sampang, 4 Kelurahan yang menerima bantuan tersebut, diantaranya Kelurahan Rong Tengah, Gunung Sekar, Banyuanyar, dan Kelurahan Karang Dalam, dengan masing-masing Kelurahan jumlah penerimanya sebanyak 20 orang

Heru Susanto ketua forum kajian publik (FKP) mengatakan program batuan rumah tidak layak huni tersebut, pada prinsipnya sangat bangus untuk membantu mayarakat yang tidak mampu, khususnya khusunya kondisi rumahnya yang tida layak huni, namun kami perlu ingatkan pelaksanaan dilapangan jangan sampai tidak tepat sasaran.Senin (28/9/20).

“Berdasarkan kajian kami setidaknya dari 6 Kelurahan di Kecamatan Kota Sampang ada 4 Kelurahan yang dapat bantuan tersebut, dengan masing-masing orang menerima bantuan tersebut kurang lebih Rp.17.500.000, namun terkait total jumlah se-Kabupaten kami masih belum mengetahui detai”.Sebutnya.

Lanjut Heru kegiatan ini leading sektornya yang di Kabupaten Sampang Dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman (DRKP), melalui dana pemerintah pusat dan kegiatan peningkatan kualitas secara swadaya dan kerjasama dengan pihak toko, hal ini berpotensi terkait manipulasi data, oleh sebab itu, pemerintah daerah melaui dinas tetkait dan pendamping kegiatan tersebut benar-benar pengawasi dengan ketat pelaksanaan program tersebut agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara pihak Dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman (DRKP) Kabupaten Sampang, saat dikonfirmasi masih belum ada jawaban.(khol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here