Anggota Komisi 8 DPR RI dan Wabup Hadiri Milad Kahmi Bangkalan

0
331

Suramadunews.com, Bangkalan – Milad Kahmi (Korps Alumni HMI) ke 54 dirayakan kemarin (26/09/20) di kediaman KH. Hazani Subair, MD Kahmi Kab. Bangkalan.

Hadir pada acara tersebut, A. Ali Ridlo, Anggota Komisi 8 DPR RI, Wabup Bangkalan, Drs. Moh. Mohni, MM, Anggota Komisi D DPRD Kab. Bangkalan, Ha’i, SH, Komisaris PT. Garam, Dr. Syafik, SH dan beberapa tamu undangan lainnya.

Acara yang dimulai dari pukul 20.00 itu diawali dengan pemotongan tumpeng dari ketua pelaksana, Dr. Syafik, SH yang diserahkan kepada Drs. M. Mohni, MM, Wabup Bangkalan.

Selanjutnya acara diteruskan dengan diskusi dengan tema kebangsaan.

Dalam diskusi tersebut Dr. Syafik mengingatkan tentang pentingnya kaderisasi dan menguatnya politik identitas. “Ditengah krisis bangsa saat ini, menguatnya politik identitas menjadi tantangan tersendiri bagi kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),” cetusnya. Padahal, menurut Syafik, HMI hadir di tengah masyarakat dengan pluralisme antar golongan. “Di HMI ada NU, Muhammadiyah, Persis, Masyumi, Hizbut Tahrir, FPI dan segala jenis organisasi kemasyarakatan lainnya,” jelasnya. Jika politik identitas ini menguat, maka HMI akan hancur dikemudian hari.

Sementara Aditya Roosvianto, SE, MD Kahmi Bangkalan juga mengingatkan tentang munculnya kembali bahaya neo komunisme di Indonesia. “Saat ini mereka (kader komunis) sedang menyiapkan kebangkitannya,” jelas Adit, sapaan akrabnya. Kader komunis sudah masuk dewan, lanjutnya.

Musuh terbesar PKI adalah HMI. “Setelah TNI, sasaran yang dianggap musuh oleh PKI adalah HMI. Mengapa ? PKI menganggap selain TNI, maka yang memiliki kaderisasi terbaik adalah HMI, organisasi kemahasiswaan Islam,” urainya. Jadi, lanjutnya, jika kader-kader HMI tidak cepat menyadarinya, maka bahaya didepan mata yang mengancam kehidupan berbangsa dan bertanah air di Indonesia ini akan terabaikan. “Jika kita lengah, habislah bangsa ini. Perkuat kaderisasi dan Nilai Dasar Perjuangan HMI,” pinta Adit tegas kepada seluruh kader HMI yang ikut hadir dalam acara Milad Kahmi tersebut. (Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here