Daya Beli Menurun, PAD Pasar Bisa Capai 81 Persen

0
220

Suramadunews.com, BANGKALAN – Daya beli masyarakat ditengah pandemi Covid-19 menurun. Meski begitu tak menyurutkan pendapatan asli daerah (PAD) pasar di Bangkalan yang mencapai 81 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Bangkalan, Sutanto. Ia mengatakan, terus bekerja keras agar PAD dapat mencapai target.

“Meski harus menurunkan target, kami optimis target yang ada saat ini bisa kami capai 100 persen,” ucapnya, Kamis (24/09/2020).

Diketahui, target PAD pasar di Bangkalan sebanyak Rp 2.653.867.214 miliar dengan capaian 81 persen atau sebanyak Rp 2.159.664.483.09 miliar. Angka tersebut diketahui hasil dari retribusi 28 pasar yang aktif di Bangkalan.

“Kita punya 29 pasar namun yang bisa kita tarik 28 karena satu pasar masih belum dihibahkan ke daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan dan Pengendalian Bapenda Bangkalan, Sri Yenny Repeliyanti berharap, target PAD pasar dapat kembali dinaikkan. Sebab, dengan capaian tersebut ia menila terdapat pertumbuhan penghasilan di pasar.

“Kalau tahun lalu di triwulan ketiga masih 70 persen, saat ini sudah 81 persen. Tentu itu cukup bagus, berarti ada pertumbuhan disana. Ya semoga bisa dinaikkan lagi targetnya,” pungkasnya. (ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here