Dewan Harap Pemegang Kartu Tani Capai 70 Ribu

0
209

Suramadunews.com, BANGKALAN – Banyaknya petani di Bangkalan perlu dikoordinir secara menyeluruh untuk mendapatkan kartu tani. Bahkan, ketua komisi B DPRD Bangkalan berharap sebanyak 70 ribu petani bisa mendapatkan kartu tani.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi B DPRD Bangkalan, Rokip. Ia mengatakan, saat ini telah terdata 67 ribu petani yang akan mendapat kartu tani, ia berharap seluruh petani yang ada di Bangkalan mendaftarkan diri.

“Daftarkan semua. Para petani bisa ke kelompok tani terdekat untuk bisa didata secara kolektif. Saya berharap 70 ribu petani kita bisa mendapat kartu tersebut,”jelasnya, Rabu (23/09/2020).

Meski saat ini telah terdata 67 ribu petani, hanya 22 ribu petani yang sudah mendapat kartu tani. Sementara lainnya masih didata dan diinput dalam sistem sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan.

“Kita kekurangan tenaga penyuluh untuk mendata dan di lapangan juga diperlukan banyak tenaga untuk sosialisasi agar program ini bisa dimanfaatkan oleh semua petani,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasubbag perencanaan dan evaluasi Dispertahorbun Bangkalan, Chk Karyadinata menyampaikan, saat ini tersisa 45 ribu data dalam proses. 20 ribu sudah diinput sementara sisanya masih diproses.

“Kita hanya punya 70 penyuluh dan itu disebar ke 18 kecamatan. Sehingga dengan minimnya tenaga, kami upayakan agar kartu tani dapat diberikan bulan ini,” pungkasnya. (ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here