Eri Janji Bakal Tingkatkan Kualitas PAUD di Surabaya

0
321

Suramadunews.com, SURABAYA – Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berjanji bakal meningkatkan kualitas PAUD di Surabaya, Jatim. Ini disampaikan Eri ketika bertemu dengan perwakilan para pengajar PAUD se-Kecamatan Semampir di Jalan Sidotopo Sekolahan, Semampir, Surabaya pada Rabu (16/9).

Sebanyak 60 ibu pengajar PAUD dan tokoh masyarakat yang bertemu dengan Eri dalam pertemuan tersebut. Mereka diantaranya dari RW 05 dan 06, Kecamatan Semampir. Mereka juga menyatakan mendukung Eri.

“PAUD berperan strategis membangun SDM sejak dini. Usia anak didik saat PAUD adalah periode emas yang sangat menentukan masa depan anak,” terang Eri dihadapan para ibu pengajar PAUD.

Menurut Eri, semua PAUD harus memiliki standar sama yakni kualitas setara dan fasilitas. PAUD di kampung-kampung ke depan menjadi prioritas.

“Infrastruktur fisik di Surabaya ini terus maju, dan hampir tuntas di berbagai bidang. Kedepan kualitas SDM menjadi fokus, salah satunya PAUD. Surabaya telah meraih predikat utama Kota Layak Anak dari pemerintah pusat,” paparnya.

Selama ini, sambung Eri, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sangat total memperhatikan perkembangan anak. Bahkan, banyak anak yang sebelumnya telantar, disekolahkan dengan beasiswa hingga bangku kuliah dan sukses berkarir.

“Menjadi pengusaha, menjadi pilot, maupun karyawan di berbagai perusahaan nasional serta internasional. Surabaya menjadi kota ramah anak, ya karena Bunda-Bunda PAUD yang terus mendampingi perkembangan anak di masa-masa paling menentukan,” tandas Eri. (Lam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here