RSUD Syamrabu Zona Hitam, Sepuluh Pejabat Positif Terinfeksi Covid 19

0
726

Suramadunews.com, Bangkalan – kalau ditanya Dinas mana di Kabupaten Bangkalan yang pegawainya paling banyak terinfeksi covid19 ? Jawabannya jelas : RSUD Syamrabu Bangkalan.

Bagaimana tidak ? Tidaknya sudah 10 (sepuluh) orang pejabat administratif di lingkungan kerja RSUD Syamrabu yang positif terjangkit virus Covid19. Salah satunya termasuk Wakil Direktur (Wadir) RSUD Bangkalan, dr. Farhat Suryaningrat.

Kepala RSUD Bangkalan, dr. Nunuk Kristiani membenarkan hal tersebut. “Iya benar. Ada sepuluh orang yang terjangkit (covid19 red.) dan sedang diisolasi,” jawabnya. “Tepatnya 9 orang di ruang isolasi dan 1 orang isolasi mandiri,” lanjutnya.

Nampaknya RSUD Bangkalan menjadi klaster baru penyebaran Covid 19 ini.

Hal ini tidaklah mengherankan. Tenaga medis menjadi orang yang paling rentan terjangkit virus ini lantaran lingkungan kerja yang sudah tercemari pasien covid19.

“Belum lagi kelengkapan pakaian APD yang memaksa tenaga medis untuk bergumul dengan panas dan terkurasnya energi selama menggunakannya,” jelas Nunuk.

Jadi memang sangat wajar jika para tenaga medis menjadi tameng pertama sebelum menjangkit ke orang lain.

Untuk itu Nunuk berharap agar apa yang menimpa rekannya tidak mengendorkan semangat rekan lainnya dalam berjuang memerangi virus ini.

Kami juga meminta doa seluruh masyarakat Bangkalan untuk kesembuhan tenaga medis yang terpapar sehingga mampu bertugas kembali melayani masyarakat, pungkasnya. (Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here