Komunitas Musisi Bangkalan Gelar Bangkalan Music Viewer

0
373

Suramadunews.com, Bangkalan – komunitas musisi Bangkalan menggelar acara Bangkalan Music Viewer, Sabtu (12/09/20) malam.

Acara yang diprakarsai bareng ini menggelar karya-karya musik musisi Bangkalan yang sudah dirilis, baik dalam bentuk CD atau platform digital.

Acara yang diikuti oleh 5 (lima) band ini menampilkan karya musik dari masing-masing band, dilanjutkan dengan diskusi bedah karya yang dipandu oleh host.

Menurut Hendra Gemma, koordinator acara, tujuan digelarnya acara ini adalah untuk menggairahkan kembali gairah para musisi di Kab. Bangkalan dalam terus berkarya. “Banyak karya-karya para musisi di Bangkalan yang jarang ter-ekspose,” katanya. “Ternyata Bangkalan ini gudangnya musisi kreatif. Jadi saya beserta teman-teman, tergerak untuk menggairahkan kembali iklim bermusik dan berkarya yang sudah lama vakum. Apalagi di tengah krisis pandemi ini,” jelas Hendra.

Acara yang digelar di Barista Cafe ini mendapat animo yang sangat besar dari para pecinta musik Bangkalan.

Lima band penampil antara lain : Step Plus, Metal Mboyz, Djam Karet, Can dan Artery, juga menampilkan musik dengan genre beragam. Mulai dari Hard Rock, Pop Rock, Balad, Pop kreatif dan kontemporer, ada dalam satu tampilan.

Selain penampilan karya musik, acara Bangkalan Music Viewer dilanjutkan dengan diskusi dengan tema : berkarya untuk Bangkalan. Acara ini dipandu oleh Fahmi sebagai host acara.

Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB ini berakhir pada pukul 22.00 WIB.

“Standard protokol kesehatan tetap kita pakai dalam acara ini,” jelas Hendra. “Penonton dan pemain wajib menggunakan masker. Social distancing juga kita terapkan,” pungkasnya. (Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here