Pemkab Berikan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas dan Ponpes

0
242

Suramadunews.com, Bangkalan – sebanyak 46.537 paket sembako digelontorkan Pemerintah Kabupaten Bangkalan kepada para penyandang disabilitas dan pondok pesantren yang tersebar di Kabupaten ini.

Melalui Dinas Sosial Kab. Bangkalan, penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas dan ponpes ini dilakukan secara simbolis di Aula Pendopo Agung, Sabtu (12/09/20).

Bupati Bangkalan RKH. Latif Amin dalam pidato sambutannya mengatakan bahwa tujuan pemberian bantuan paket sembako ini adalah untuk sedikit meringankan beban hidup masyarakat terdampak selama masa pandemi covid19 ini.

“Dampak pandemi ini sudah merambah pada semua sendi kehidupan masyarakat. Baik dari sektor kesehatan, pendidikan, sosial dan ekonomi,” kata Ra. Latif, sapaan akrab Bupati Bangkalan ini. “Untuk itu kami berupaya meminimalisir dampak pandemi dengan salah satunya adalah pemberian bantuan paket sembako serta upaya penguatan ekonomi masyarakat,” cetusnya.

Bupati menghimbau agar masyarakat mematuhi dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sepanjang aktivitas kesehariannya.

“Vaksin terbaik adalah patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kab. Bangkalan, Wibagio Suharta, mengatakan “Paket sejumlah 46.537 ini akan disalurkan kepada sebagian penyandang disabilitas dan ponpes yang tersebar di 18 Kecamatan se Kabupaten Bangkalan,”.

“Bantuan ini akan dikirimkan langsung ke alamat penyandang disabilitas dan ponpes dengan menggunakan armada pick up dan truk yang telah disediakan,” pungkasnya. (Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here