Tamu Menginap di Surabaya Harus Rapid dan Swab Test.

0
211

Suramadunews.com, Surabaya – Meski kota Surabaya saat ini telah berstatus zona orange, pemerintah kota tak melonggarkan pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga, setiap tamu yang menginap harus menjalani pemeriksaan rapid dan swab tes terlebih dahulu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Ia mengatakan, meski kotanya tak lagi berzona merah, namun langkah antisipasi tetap diperketat.

“Tentu ini untuk menghindari membludaknya kasus baru. Zona orange itu bisa dengan mudah berubah jadi merah jika kita semua lengah,” jelasnya.

Meski mengharuskan untuk pemeriksaan rapid dan swab tes, pihaknya juga memberikan layanan tersebut untuk pada tamu. Hal ini dilakukan agar para pendatang tetap dengan mudah melakukan pemeriksaan.

“Sudah kita siapkan tempat pemeriksaannya. Jadi tamu yang menginap bisa langsung diarahkan kesana dan tidak perlu bingung dengan persyaratan tersebut,” jelasnya.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh elemen yang bekerjasama untuk menurunkan angka terinfeksi Covid-19. Ia berharap,kerjasama tersebut dapat terus ditingkatkan sehingga Surabaya bisa meraih zona hijau.

“Untuk hari ini ada 26 pasien baru, sementara kemarin ada 104 pasien sembuh. Berarti angka kesembuhan jauh tinggi daripada terinfeksi. Meski begitu kita tidak boleh lengah,” imbuhnya. (Lam-ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here