36 Perusahaan Berikan Beasiswa Untuk 13 Ribu Anak di Surabaya

0
324

Suramadunews.com, Surabaya – Sebanyak 36 perusahaan di Surabaya memberikan Corporate Social Responcibility (CSR) ke Pemerintah Kota Surabaya. Bentuk dari CSR tersebut yakni berupa bantuan beasiswa untuk 13 ribu siswa tingkat SMP di Surabaya.

Diketahui, bantuan ini disalurkan oleh Pemkot Surabaya pada siswa yang memiliki latarbelakang dari orang tua berpenghasilan rendah. Nantinya, masing-masing penerima akan diberikan bantuan hingga lulus SMP.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengaku bersyukur ribuan siswa di Surabaya bisa kembali sekolah. Ia pun banyak mengucapkan terimakasih pada seluruh perusahaan yang telah berkontribusi.

“Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih atas bantuan dan kepeduliannya pada anak-anak kami. Bantuan ini sangat bermanfaat,” jelasnya, Senin (07/09/2020).

Dari 36 perusahaan yang memberikan CSRnya, terkumpul dana sebanyak Rp 4,36 Miliar yang digunakan untuk bantuan beasiswa.

Risma juga dibuat haru saat Heru Budihartono, Ketua Yayasan Xin Zhong School memberikan donasi sebesar Rp 450 juta untuk siswa kurang mampu. Nantinya, dana tersebut akan diberikan pada 50 siswa dan akan menerima dana Rp 250 ribu tiap bulan selama 3 tahun.

“Kami butuh generasi bangsa yang berkualitas, maka saya akan berkontribusi sesuai kemampuan saya,” ucap Heru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Supomo mengatakan bantuan tersebut nantinya akan diberikan pada siswa kurang mampu yang tergabung dalam Mitra Warga. Sehingga, siswa dibawah naungan mitra warga yang menempuh pendidikan di sekolah swasta juga akan diberikan beasiswa.

“Jadi sekarang semua siswa bisa sekolah. Baik di negeri maupun swasta yang tergabung dalam mitra warga, bisa sekolah gratis hingga lulus,” pungkasnya. (Lam – ysa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here