Della Adisty Handayani, Sosok Atlet Yang Membanggakan Bangkalan

0
351

Suramadunews.com, Bangkalan – Tak banyak atlet di Kabupaten Bangkalan yang bisa mengukir prestasi Nasional ataupun Internasional. Mungkin hanya dari beberapa cabang olahraga (Cabor) Kabupaten Bangkalan bisa menyumbangkan atletnya untuk berprestasi lebih. Seperti pada cabor pencak silat. Bangkalan selalu menyumbangkan atlet-atlet terbaiknya untuk berprestasi di ajang kejuaraan Nasional dan Internasional.

Olah raga panahan misalkan, jarang sekali atlet dari Kabupaten Bangkalan mampu berprestasi lebih. Pembinaan berkesinambungan menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten dan Pengurus KONI Bangkalan untuk terus berbenah sehingga mengukir prestasi yang lebih baik.

Untuk itu Pemkab menggandeng talenta muda dan atlet panahan berprestasi internasional, Della Adisty Handayani, untuk ikut melakukan pembinaan cabor yang selama ini jarang dilirik oleh para atlet di Kabupaten Bangkalan.

Della merupakan atlet muda yang sudah banyak menorehkan medali bagi Indonesia. Salah satunya lima emas di Kejurnas Junior 2010. Dua emas dan dua perunggu di Kejurnas Umum 2010.

Adapun Dua perak di Asian Grand Prix 2011 di Laos. Emas di PON 2012 di Riau. Perak di Asian Grand Prix 2013 di Bangkok. Emas di SEA Games 2013 di Myanmar, serta 2016 mengikuti PON di Singapura ajang ASEAN University Games (AUG) meraih perak.

“Kami datang ke Bangkalan, untuk memberikan bimbingan pelatih di Bangkalan,” ungkapnya pada Mata Madura.

Della, juga dibesarkan dalam keluarga pecinta panahan, minat Della pada olahraga ini pun terpupuk sempurna sejak kecil umur 5 tahun.

Memiliki Sekolah panahan Lilies Handayani Srikandi Archery School (LHSAS) yang diambil dari nama ibunya ‘Lilies Handayani’ yang juga seorang atlet panahan berprestasi dunia.

“Kami akan terus konsen melatih dan memberikan bimbingan pada atlet atlet muda panahan. Begitu juga di Bangkalan. Ini sekaligus mewujudkan impian untuk mempopulerkan panahan di Indonesia. Teruslah berlatih,” tutupnya. (Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here